Senin, 16 Agustus 2010

20 Activities for Toddler: Buku Panduan Bermain by INDIVA

Hari kelima puasa. Alhamdulillah dapat dilalui anak-anak. Meski si tengah, Salma cuma ikut-ikutan (minta puasa tapi tetap  minum susu hehe). Tiga hari yang lalu  saya seneng dan GR sama Allah. Baru mbatin lihat buku 20 Activities for Toddler terbitan Indiva yang sampulnya ceria itu buku bagus kayaknya.Eee malamnya  Abi pulang bawa buku itu, hadiah dari Indiva untuk semua karyawan. senangnya. Ternyata benar bayanganku. Buku itu isinya panduan mengisi dan menciptakan permainan-permainan sederhana yang bisa kita lakukan bersama anak-anak. Banyak memang buku sepert itu tapi mungkin kelebihan buku ini, penulisnya 'jeli' membuat pemilahan jenis mainan.
       
         Di bulan Ramadhan ini aku niatkan untuk melatih kakak Maura puasa dan itu berarti  aku pun harus siap dengan banyak agenda  untuk mengisi hari-hari 'panjang' (bagi anak usia belum genap 5 tahun)  agar si Kakak gak bosen. Buku ini pas banget untuk menyusun jadwal permainan. Apalagi penulisnya, Mbak Lis memilah jenis permainan jadi dua 'musim'. Bermain di waktu musim cerah  dengan banyak bermain di luar (outdoor) dan memeri kesempatan anak-anak bermain dengan media tanah, air dan mainan yang membuat mereka bergerak bebas. dan bermain di waktu musim penghujan dimana bermain didalam rumah (indoor) tetap menjadi saat yang berharga untuk anak-anak kita.

       Tajuk yang dipakai penulis dan penerbitnya boleh juga 'mengembangkan multiple intelejen melalui permainan'. Dilengkapi dengan gambar dan contoh, bahan-bahan yang dibutuhkan serta rangkuman kecerdasn apa yang bisa kita pupuk dalam setiap permaian, menjadikan buku yang sederhana ini berasa manfaatnya. Pun dengan harga yang hanya 21.000 terhitung murah untuk sebuah ilmu yang bisa kita pakai sepanjang waktu. Pagi tadi misalnya saya punya ide membuat 'cap' atau stample karena tidak ada kentang maka kami buat dari ubi (ketela) yang hendak kami buat kolak. Lumayan, anak-anak suka, saya pun diam-diam menikmati mengulang  masa-masa SD dahulu.

        So, miliki buku ini dan selamat menjadikannya salah satu refernsi untuk  membuat agenda-agenda bermain bersama ananda menjadi penuh ilmu dan kebersamaan. Apalagi anak-anak kita akan banyak 'libur' dirumah maka, luangkan waktu dan nikmati saja waktu-waktu berharga itu. Selamat membaca!


Pemesanan hubungi saya di nomer 081329460601

Tidak ada komentar:

Posting Komentar